Selasa, 24 Juli 2012

Takut Sama Badut ????

Sudah dua malam ini FeFe selalu minta tidur di kamar Yang Ti. Yang parah tadi malam. Dia minta tidur di kamar uti tapi minta di temeni mommy sama uti. Nah lo.. trus ChaCha ditemeni siapa donk..

Saya aga heran karena sudah dua malam ini FeFe ga mau tidur di kamarnya dengan alasan takut sama badut. Heran ga sih, padahal di kamar nya dia ga ada ornemaen badut sama sekali. Yang hari minggu malam, dia sudah kondisi ngantuk, saya ajak naik tempat tidur di kamarnya. Tiba - tiba aja, dia teriak - teriak minta tidur di kamar Uti. Mau tidur sama Uti katanya. Lalu saya tanya - tanya, akhirnya dia bilang takut sama badut sambil tangannya nunjuk ke tembok... hiiii... apa lagi ini..

Nah tadi malam juga gitu lagi. Dia kondisi sudah ngantuk, ga mau di ajak tidur di kamar. Maunya tidur di depan tivi. Eh sebentar ganti lagi minta tidur di kamar Uti. Eh la kok di kamar Uti dia bilang lagi kalo takut sama badut. Di tunjuk - tunjuk tembok  sama langit - langit kamar. Tuhan, ada apa ini...

Akhirnya dia minta ditemeni Uti sama Mommy. Itu pun dia  ga bisa langsung tidur loh. Kaya orang gelisah dan ketakutan gitu. Setelah saya ajak doa dan nyanyi "Dalam Nama Yesus..." baru dia aga tenang. Tapi tetep ya sorot matanya itu gelisah dan menerawang. Saya jadi kepikiran, jangan - jangan ini anak ada yang "ngikutin". Soalnya beberapa malam sebelumnya, pas lagi saya ajak beli susu, dia mau BAB, nah di sebelah toko itu ada rumah makan. Akhirnya numpang ke kamar mandi di rumah makan tersebut. FeFe ke kamar mandi sama Pappie, saya sama Uti & ChaCha nunggu di mobil. Eh la kok balik dar kamar mandi, Pappie nya ngomel ngomel, katanya FeFe tadi nangis kejer di kamar mandi. Duh saya yg liat mukanya FeFe kasian. Pappie juga aga kelewatan deh marahnya...

Setelah saya interogasi kenapa dia nangis dia jawab begini:

Mommy: Kakak kok nangis kenapa?
FeFe    : Takut sama nyamuk..
M         : Lah masa sama nyamuk kok takut
F          : Kakak nangis cari mommy
M         : O cari mommy, kan mommy nunggu di mobil....
F          : TAKUT SAMA BADUT.....
Dia bilang takut sama badut itu sejak dari rumah makan tersebut. FYI FeFe itu emang kadang - kadang ngomong sesuatu yg kita ga bisa liat. Sebagai contoh aja, suatu malam kita pas lewat tlogosari, tiba tiba dia bilang kalo liat wewe (kuntilanak). Padahal seumur - umur saya dan keluarga ga pernah tuh cerita - cerita masalah hantu & teman - temannya. Saya tidak pernah mendoktrin anak - anak dengan hal - hal yang berbau setan dan hantu. GA PERNAH. Lalu darimana dia dapat istilah wewe itu?. Ga cuman itu deh. Dia beberapa kali ngomong hal - hal yang ga kasat mata gitu. Contoh lain, dia pernah cerita diajak pergi sama Yang Kung Nono ( Alm Papah saya). Terang saya kaget donk. Dia bilang katanya diajak pergi nge-dance. Setelah kita tanya - tanya akhirnya dia bilang lagi nge-dance di tempat tidurnya Uti sama Yang Kung Nono, terus diliatin sama Yang Kung Nono... 

Back to masalah badut. Sampai dengan saat ini saya dan keluarga masih belum bisa mencerna apa yang FeFe maksudkan dengan "badut".  Mamah pun juga cerita kalo siang hari, mamah minta tolong FeFe buat ambilin celana adek di kamar, dia juga ga mau. Alasannya ya sama takut sama badut. Ada di kamar kakak. Saya hanya bisa doa, saya perkatakan dalam nama Tuhan Yesus badut pergi. Setiap kali FeFe ketakutanpun saya ajari dia untuk doa minta Tuhan Yesus peluk dia. Saya ajari dia juga untuk perkatakan "Dalam Nama Tuhan Yesus badut pergi"...

Tuhan tutup bungkus FeFe dengan kuasa darahMu dari ujung rambut hingga ujung kakai, supaya tidak ada satu kuasa gelappun yang bisa menjamahnya. Jagai anakMu ya Tuhan...

Kasian FeFe kalau ketakutan terus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar