Senin, 30 Juli 2012

FeFe Sakiiiittttttt...............

Beberapa hari lalu, FeFe sakit sampai harus di opname di RSIA Bahagia. Saat itu hati saya benar – benar hancur dan kesombongan saya sungguh – sungguh dirubuhkan oleh Tuhan. FeFe harus opname dari tgl. 25 – 29 Juli 2012.  Sesuatu yang selama ini amat saya takutkan: ANAK SAKIT.

Kronologisnya bermula dari hari Selasa sore 24/7/2012. Hari itu FeFe dititip di rumah Oma di Ngaliyan. Waktu sore saya jemput, saya peluk dia, badannya berasa “anget”. Oma pun juga laporan kalo tadi siang FeFe sambat tenggorokannya sakit. Dan waktu tidur siang, nafasnya bunyi grok grok. Sore itu FeFe ga mau saya ajak langsung pulang. Tapi dia ngajak Oma ke DP Mal. Mau maen skuter & nge dance. Karena ga bisa dibujuk – bujuk lagi, akhirnya kami ke DP Mal juga.

Pulang dari DP Mal sudah jam 21.30. Langsung kasih FeFe Uni Baby Cough Syrup. Karena biasanya kalo anak – anak demam dan batuk pilek, pertolongan pertamanya sih emang obat ini. Habis minum obat ini FeFe diseka – seka badannya sama Mamah. Ga langsung tidur sih anaknya. Baru setelah aga malam, dia baru bisa tidur. Itupun dia minta tidur ditemeni mamah. Tengah malam waktu Mamah kebangun, ternyata badannya masih panas. Akhirnya di kasih sanmol. Eh la sampe pagi di tempratur kok cuma turun dikit banget. Paginya rencana FeFe mau dibawa ke jamsostek. Waktu itu dah saya serahkan sama Mamah & suami saja, karena hari itu saya ada meeting di kantor, jadi ga bisa cuti.

Nah, siang jam 14.00 setelah meeting saya tanya Mamah gimana kabarnya FeFe, eh la kok katanya panasnya juga masih tetep. Malah Mamah kasih saran tar sore mending di bawa ke DSA langganan saja. Saya sih setuju saja. Saya juga ingetin Mamah buat kasih obat anti kejang ke FeFe, karena dulu DSA nya juga udah pernah kasih obat anti kejang. Entah kenapa setelah itu hati saya ga enak banget. Eh bener aja, jam 3 kurang, kok gantian suami yg telpon. Minta saya untuk pulang lebih awal. Katanya kakak nyariin Mammie terus… (Padahal, waktu suami telpon itu posisi FeFe sudah kejang dan sudah di RSIA Bahagia). Akhirnya saya putuskan buat minta ijin pulang awal & sekalian minta ijin cuti hari Kamis nya tgl 26/7/2012. Saat itu saya belum tahu kondisi FeFe. Saya hanya berpikiran biasanya kalo sakit dia sering ga mau saya tinggal kerja.

Begitu sampe rumah la kok rumah malah sepi. Yang ada hanya dek Tika sama ChaCha. Baru deh Tika bilang kalo FeFe di bawa ke RSIA Bahagia karena kejang. Dhoooaaaaarrrr….. langsung motor saya pacu ke RSIA Bahagia. Untung rumah sakit ini jaraknya hanya sekitar 50 meter dari rumah.
Begitu sampai sana langsung tanya ada pasien atas nama Leandea ga, lalu di suruh ke lantai 2 sama suster. Bener aja di lantai 2 saya liat suami saya lagi nunggu saya di depan pintu perawatan. Tapi kok saya ga liat FeFe. Ternyata FeFe lagi ditangani oleh suster. Ya ampun, saat itu juga saya pengen ngesot, pengen nangis, pengen marah, pengen teriak. Kenapa sampai terjadi hal seperti ini. FeFe dalam kondisi ga sadar, dan grok grok. Klo kata suster sih ini masih tidur bu. Ada radang tenggorokan dan banyak lendirnya jadi grok grok. Duh, perasaan saya campur aduk… Tangannya di infuse, hidungnya ditempel oksigen, nafasnya grok grok, badannya ga gerak. Saya panggil – panggil no respon. Duuuuhhhh Tuhan, tolong anak Mu ini… Semua pikiran buruk malah keluar semua, membuat kaki saya semakin lemas.

Suster malah kasih informasi ke saya, kalo sering kejang maka perlu dilakukan EEG untuk mengetahui adanya meningitis apa tidak. Ya Tuhan, please help us, please save her. Saat itu sungguh tidak ada yang bisa saya lakukan. Saya hanya terduduk di pojok ruangan. Karena sungguh dalam kondisi itu saya TIDAK BERANI untuk mendekati FeFe. Saya hanya terus berdoa & meminta biar FeFe diberi kesembuhan. Tapi lama FeFe ga sadar sadar. Bahkan beberapa kali kok malah dia kelihatan seperti mau kejang lagi, kaya mau geget – geget lagi. It was the most horrible time in my life.

Disaat saya duduk sendirian di sudut kamar, sambil saya berdoa, sambil saya merenenungkan semua, sambil saya mengingat kembali wajah FeFe tadi pagi sewaktu dadah dadah ke saya waktu mau saya tinggal kerja, tiba – tiba hati saya tersentak. Tuhan mengingatkan sesuatu kepada saya. Dosa saya kepada Tuhan.

Beberapa hari yang lalu, ditengah diskusi saya dengan suami, keluar pernyataan dari mulut saya. Saya bilang ke suami kalo saya sudah bosan berdoa, saya sudah capek berdoa, karena selama ini saya berdoa, tapi saya tidak melihat adanya mujizat dalam hidup kami. Saat itu saya seperti ditampar. Saya sungguh malu. Kenapa saya berdoa minta kesembuhan buat FeFe sedangkan saya sendiri yang bilang kalo saya sudah malas doa, kalo saya sudah meragukan kuasa Tuhan.

Saat itu juga saya dekati tempat tidur FeFe, saya pegang tangannya, saya ajak dia untuk memuji Tuhan lalu saya ajak berdoa. Saat itu juga saya mohon ampun atas kesombongan saya, saya sudah berdosa. Saya menyesal. Dan sungguh di saat saya minta ampun, saya melihat ada harapan dari Tuhan. Dan memang Tuhan TIDAK PERNAH TERLAMBAT. Disaat yang tepat, dia menyembuhkan FeFe.

FeFe sempat diambil sample darahnya untuk di cek di laborat. Dan ternyata dari hasil laborat, dia positif tipus & radang tenggorokan.

Malam itu sekitar jam 21.00, badannya mulai berkeringat dan suhu tubuhnya mulai menurun. Dia mulai bisa menangis dan membuka matanya. Beberapa kali saya ajak bicara, dia bisa jawab meskipun hanya kata ‘gak’ yang keluar dari mulutnya. O, Tuhan Yesus, sujud syukur ku Tuhan, ucapan syukur keluar dari hati dan mulutku. Malam itu kondisinya sudah mulai stabil dan tenang. Puji Tuhan, berangsur – angsur semakin baik. FeFe tidur nyenyak, tapi tidurnya beda dengan waktu saya melihatnya pertama kali tadi. Kali ini tidurnya tenang.

Dini hari jam 02.00 dia bangun dari tidurnya. Dia sempat berbicara dengan saya. Oh, Puji Tuhan. Saya ajak bicara dia sudah nyambung. Puji Tuhan. Saya lega sekali. Praise The Lord. Terima kasih Tuhan.

Paginya FeFe sempat muntah juga. Tapi yang keluar ternyata lendir. Pagi itu saya merasa sungguh saya ini seorang pemenang. Tuhan Yesus sudah melawat FeFe. Tuhan terima kasih, biar tanganMu senantiasa tertumpang atas kami ya Tuhan.

FeFe di rawat di rumah sakit dari hari Rabu sore tgl. 25/7/12 sampai dengan hari Minggu pagi 29/7/12. Selama itu juga saya tungguin dia di rumah sakit. Tidak sedikitpun saya tinggal. Jadi selama dia dirawat saya juga ga pernah pulang. Saya ga mau melewatkan waktu sedetikpun darinya.

Puji Tuhan, saat ini kondisi FeFe sudah membaik dan sedang dalam masa pemulihan. Saya tetap berdoa supaya FeFe segera pulih kondisinya. Karena dia sudah ingin bermain lagi, pengen naik skuter, pengen nge dance, pengen sekolah. Ga tega rasanya liat dia baringan di tempat tidur terus.

Ketika FeFe masih tidak sadar itu, saya sangat takut, saya doa, supaya jangan sampai Tuhan melihat kami sebagai orang tua yang tidak mampu menjaga “titipanNya”. Pokoknya saya takut sekali deh saat itu.

Setelah FeFe keluar dari rumah sakit, saya browsing – browsing mengenai kejang pada demam. Katanya kalo sudah pernah kejang ada kemungkinan akan berulang. Dan bila terlalu sering bisa merusak sel - sel otak, yang bisa menyebabkan keterlambatan mental, dll. Jujur, artikel – artikel tersebut membuat dada saya sesak. Namun saya punya Tuhan Yesus. Saya hanya doa dan saya serahkan semuanya ketanganNya. Tidak ada yang mustahil bagiNya. Saya hanya bisa doa Tuhan beri FeFe kesehatan, pertumbuhan & perkembangan yang sempurna buat FeFe dan juga buat ChaCha.

Terima kasih Tuhan Yesus, masih mengijinkan kami untuk merawat anak – anakMu. Ijinkan kami Tuhan untuk senantiasa bisa merawat & mendidik mereka di dalam takut akan Engkau. PRAISE THE LORD.






Hari pertama di rumah sakit, ini udah aga stabil

Hari kedua udah bisa duduk tapi masih sayu

Say cheeseee.... sayu banget matanya ya...

Hari ketiga, sudah aga semangat habis dapat hadiah 'ipad' dari Opa & Oma


Hari kelima sudah mulai "kliatan" aslinya tuh... :)

1 komentar:

  1. itulah anugerah dr Tuhan yg hrs kita rawat dan dijaga...jgn bosen2 jg berdoa bagi kesehatan dan pertolongan serta perlindunganNya tiap hari buat keluarga....Memang Tuhan Yesus penolong bagi kita disaat masalah demi masalah tak ada jalan keluar..tp bilamana kita berharap padaNya Dia pasti buka jalan...Tak ada yg mustahil bagiNya...yg ada hanya Mujizat!!Halleluya...Tuhan Memberkati... :)

    BalasHapus