Rabu, 04 Juli 2012

PRAISE THE LORD, WE STILL ALIVE

Kejadian semalam benar – benar membuat saya tak henti – hentinya mengucap syukur atas perlindungan Tuhan buat kami sekeluarga.

Tadi malam, sekitar jam 23.45, disaat kami sekeluaraga sedang tidur pulas, rumah Mamah hampir terbakar. Semuanya berlangsung sangat cepat dan tidak bisa diduga sebelumnya. Kronologisnya seperti ini:

Malam itu saya tidur dengan ChaCha di kamar depan (di kamar Mas David) sedangkan FeFe& Pappie tidur di kamarnya dan Yang Ti tidur di kamarnya sendiri.

Saya tau malam itu saya sedang enak enaknya tidur & seisi rumah juga lagi tidur nyenyak. Antara sadar dan tidak tiba – tiba saya dengar suara letusan di dalam kamar, lalu lampu padam. Spontan saya bangun dan panggil suami : ‘ pie lampunya mati loh”. Namun dalam keadaan gelap itu kok mata saya menangkap ada cahaya yg berkobar di atas lemari dan hidung saya mulai mencium adanya asap (seperti benda yg terbakar). Spontan saya bangun, ChaCha langsung saya gendong. Saat itu saya belum sadar kalo sumber kobaran api adalah kipas angin di atas lemari. Saya panik cari lampu emergency. Eh ga lama lampu nya kok nyala lagi (ternyata saklar depan di nyalain ma Aspar, karena dia pikir listriknya ‘anjlok’). Saat itu asap semakin banyak, di kamar dah penuh asap. Duh saya panik, suami panik. Saya Cuma teriak – teriak “pie matiin api nya, matiin apinya”. Sambil bingung gitu, saya terus tarik selimut yg ada di pinggir tempat tidur dan langsung saya siram pake stock air minumnya anak – anak yg ada di meja kamar. Terus saya kasih ke suami. Puji Tuhan, apinya blom sampai membesar dan bisa segera dipadamkan. Namun kamar anak – anak dah penuh dengan asap. Jendela – jendela saya buka semua, pintu juga saya buka semua.

Saya terus bangunin mamah, ChaCha saya oper ke mamah. Mamah juga setengah bingung, kirain saya mau pergi kemana kok ChaCha di titipin ke Mamah J. Saya balik kamar lagi, trus mau pindahin FeFe ke kasur luar depan tivi. FeFe  diangkat sama Pappie dan di pindah ke kasur luar. Duh tangan saya sampai gemeteran. Takut luar biasa. Di saat panik itu tadi, ternyata yang saya siram pake air minum tadi itu ga cuma selimut buat memadamkan api, tapi kasurnya mas David juga saya siram pake air :D wkwkwkwkw… ya namapun panik… Suami sewot aja, katanya: “ Mie itu yang kamu siram apaan?”  “Iya, iya pie, ini tanganku gemeteran…: wkwkwkwkw…. Ditengah kepanikan selalu ada kedodolan….

Di balik kejadian itu semua, hanya ucapan terima kasih dan puji syukur yang keluar dari mulut kami. Sungguh saya merasa sangat beruntung. Beruntung Tuhan masih sangat sayang kepada kami semua. Bersyukur tangan Tuhan masih tertumpang atas kami dan menudungi keluarga kami. Terima kasih Tuhan Yesus, terima kasih.

Coba misalnya malam itu yang tidur di kamar mas David adalah Pappie & ChaCha, mungkin dia baru akan sadar di saat api sudah membesar (maklum suami itu tipe orang yang kalo sudah tidur susah bangunnya)…

Puji Tuhan,yang kebakar malam itu hanya sebuah kipas angin yang memang sudah tua. Puji Tuhan, anak- anak selamt semuanya. Puji Tuhan, kami tidak kehilangan apapun & siapapun. Terima kasih Tuhan,terima kasih….

Sungguh sampai siang ini pun mulut dan hati saya masih belum bisa berhenti mengucap syukur, atas kejadian semalam.

Memang sebetulnya kalau Tuhan berkehendak, bisa saja Tuhan mengijinkan api itu untuk melalap rumah beserta segala isinya. Tapi Tuhan masih sangat melindungi kami. Diluputkannya kami semua dari bahaya. Thank you Lord Jesus…

Semalam, setelah semua kembali tenang, saya ajak FeFe untuk berdoa dulu (btw, malam itu dia trauma ga mau tidur di kamarnya, jadi minta tidur di kamar Uti sama adek) saya ajak dia untuk mengucap syukur atas apa yang sudah terjadi malam itu. Sungguh tak henti – hentinya kami mengucap syukur…

Puji Tuhan, sampai saat ini kami semua masih selamat…

Thank you Lord Jesus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar