Jumat, 06 Juli 2012

Leandra 2 years 4 months & Rebecca 7 months

Tanggal 3 Juli lalu usia kakak genap 28 bulan, sedangkan adek tgl. 5 Juli lalu genap 7 bulan. Memang waktu cepat sekali berlalu ya. Sekarang anak – anak sudah semakin gede, tambah pinter semuanya.

Berikut beberapa update yang ingin saya catat;

Leandra:
Tambah pinter, ngomongnya sudah buanyak dan sudah panjang – panjang. Dia juga sudah hapal beberpa lagu anak – anak: Tik – tik bunyi hujan, balonku, topi saya bundar. Lagu sekolah minggu juga ada beberapa yg hapal; Klik klok ini jari kelingking, Happy Ya Ya Ya, Markas iblis.. ya meskipun  kalo nyanyi yg markas iblis masih harus dipancing dikit – dikit. Tapi over all sudah cukup membanggakan buat saya. Kalo sekolah PAUD sudah berani nyanyi di depan kelas.
Semakin pinter maen sepedanya. Selaen maen sepedaan sekarang lagi hobi banget naik scooter di DP Mall. Dah hobby bener lah pokoknya. Saya juga heran, FeFe ga pernah ada yg ngajarin eh tau tau bisa sendiri. Jadi selama ini, dia itu kalo diajak ke DP Mall diam – diam merhatiin anak – anak yg maen scooter. Trus tiba – tiba suatu hari dia minta coba naek. Eh tau tau dah pinter aja tuh kakinya nginjek pedal scooternya… wah hebat nih anak. Selain maen scooter, FeFe mahir juga maen sepeda yg kaya ngesot ngesot itu. Saya ga tau itu namanya sepeda apa. Jadi intinya men sepedanya itu ga dikayuh. Tapi kita harus menggerakkan stangnya ke kanan dan ke kiri buat jaga keseimbangan. Saya yg orang dewasa aja susah bayangin, gimana caranya. Eh la kok FeFe gampang aja maennya… whehehehe… Hebat kau nak.

Dah gitu ya, tiap ditelpon Opa – nya selalu aja ngajaknya ke DP Mall, mo naek scooter katanya… hadeh… Jadi ya hampir bisa dipastikan kalo Opa pulang ke Semarang ya pasti deh jatah ke DP Mall (map ya Opa….ini FeFe yg minta sendiri loh…)

Sekarang Yang Ti dah pulang dari Amerika, jadi kalo pagi saya mau berangkat kantor, drama nangis nagisnya dah hampir ga ada. Kalo saya tinggal berangkat kerja ya dia mau dadah dadah dengan sukacita… Puji Tuhan…

Kalo dari postur tubuh sih ya dia masih di atas rata – rata anak – anak seusianya lah. TB/BB terakhir 91cm/15kgs. Sebetulnya saya aga heran, timbangan badannya si ga naek banyak, tapi itu badannya FeFe ya ampun kueeenceng buanget lah.. Kaya orang rajin fitness gitu. Dah gitu kalo digendong ya ampun, dah anteeepppp banget lah. Gendong 15 menit aja dijamin sueper pegel tangannya… Bagus sih badannya… sterek gitu… hehehe…


Rebecca 7 months:
Nah sekarang giliran ChaCha.  Bulan lalu kelewat ga update waktu usia 6 bulan. Jadi Setelah bisa tengkurap sendiri di usia 4 bulan, ChaCha perkembangannya jadi cepet banget. Masuk usia 6 bulan kemarin dia udah mulai ongkok – ongkok trus tambah lagi ongkok – okgkok dengan lepas satu tangan, trus lama – lama kaya posisi mau merangkak. Maju selangkah jatoh… coba lagi selangkah, dua langkah, eh tau – tau loncat aja anaknya… hehehehe… mungkin ga sabar ya merangkaknya… jadi kaya orang terbang gitu. Usia 6 bulan lebih dah mulai duduk. Sekarang 7 Bulan dah tegak duduknya. Ya kadang kalo capeek ya suka oleng sendiri juga sih…. Jadi duduk trus tau tau njelungup ato kejengkang sendiri gitu… hehehehe.

Sudah mulai belajar rembetan. Maunya berdiri - berdiri terus... Jadi yang jagain harus extra mata & harus dalam kesadaran tingkat tinggi. Meleng dikit bisa benjol anaknya. Makanya saya aga ga rela kalo ChaCha harus sekolah lagi. Soalnya saya aga mergukan pengawasan di sekolahnya ChaCha. Sebagai gamabaran aja, disana kalo pas rame, 2 orang suster ngawasin 7 orang bayi.... bisa dibayangkan, la wong kalo di rumah satu orang dewasa ngawasin ChaCha itu dah ga berani nyambi nyambi loh.

Kemarin sore aja, pas bermain di depan tivi sama saya sama kakak, dia tiba – tiba merangkak ke arah rack TV mo ambil mainan. Sudah saya kejar, eh la kok ya tangan saya  meleset, akhirnya kepalanya kejedot rack TV. Doh kasian… kena  pinggirannya rack TV,  jadi di dahinya itu ada bekas garis gitu. Untung sih ga sampe berdarah…

Diusia 7 Bulan ini makannya tetap lahap dan banyak. Sehari sudah makan 3 kali. Kalo pagi bubur susu, siang buah & sorenya bubur susu lagi. Susu juga masih kenceng. Cuma beberapa hari terakhir ini ChaCha sering gangguan pencernaan. Ga diare sih, Cuma BAB nya lembek sehari sampe 3 – 4 kali. Setelah periksa, dokter menyarankan susu sementara ganti Bebelac FL dulu. Ya sudah deh saya ikutin. Tar kalo BAB dah normal susu sementara dicampur dulu antara yg FL sm susu biasa. Habis itu baru kasih full Bebelove2.

Oya ChaCha juga sudah pinter “nyanyinya” kalo panggil – panggil “heeeh….heeeh” lucu deh.. trus dah tau klayu. Sudah bisa panggil panggil "puappah.. puappahh..." Kalo panggil mamah ato mamie susah. Kenapa ya? Dulu waktu FeFe masih bayi juga bisanya panggil papah dulu.. aneh ya.. ato emang gitu sih tahap perkembangannya? Jadi kalo saya di rumah, dia maunya sama saya terus. Kasian kakak, kadang sampe ga bisa manja – manja ke saya. Padahal kalo ga ada saya, sama siapapun juga mau loh..

Misalnya sore saya pulang kerja, dia lagi maen sama Uti, trus liat saya mau mandi, pasti deh dia nangis nangis ga mau lagi ma Uti, maunya ma saya. Tar di rayu – rayu ma Uti sebentar lupa ma saya, Tapi begitu liat saya melintas langsung deh nangis – nangis lagi.... hehehehe…
Mau Menyerang


Senyum Sumeh

Pose Foto "KTP" harus serius... ;)

Sehat terus ya anak – anak, Mammie & Pappie sayang sekali sama kalian. Yang Ti juga sayang.

Berkati FeFe & ChaCha ya Tuhan dengan hikmat & roh yang takut akan Tuhan karena takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan. Berkati dengan kesehatan & pertumbuhan yang sempurna tubuh, jiwa dan rohnya. Mampukan kami untuk mengasuh & mendidik mereka dalam takut akan Tuhan. Beri kami kesehatan ya Tuhan supaya kami bisa mendampingi mereka. Mampukan kami untuk memberikan kasih sayang yang mereka butuhkan.

Love you anak – anak…Always love you…

GOD BLESS YOU ALWAYS..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar