Rabu, 26 Januari 2011

Behind The Scene

Kalo menurut saya melahirkan itu memang perjuangan. Dulu waktu masih hamil, ada seorang teman kantor (Bapak – bapak nih) kasih buku ke saya mengenai kutuk sakit melahirkan. Dia tau kalo anak saya sungsung & bilang ke saya supaya banyak doa biar bisa lairan normal dan berdoa supaya ga merasakan sakit melahirkan (meskipun sakit tapi masih bisa ditahan gitu maksudnya). Saya ikuti saran bapak tersebut. Saya doa, biar kutuk sakit melahirkan ini Tuhan lalukan dari saya. Dan Puji Tuhan, Tuhan mendengar doa saya. Dari awal pecah ketuban, sampai baby A keluar, saya tidak merasakan kesakitan yang sampai gimana gituh. Sampai proses pemulihan pasca operasi pun rasa sakitnya masih bisa saya tahan. Ga ada acara saya sampai nangis – nangis kesakitan. Padahal kalo denger cerita orang katanya kalo melahirkan secara section itu sakitnya malah dobel – dobel… Sakitnya payah deh.. Tapi Puji Tuhan, saya berasa sakit banget paling 2 ahri setelah operasi. Habis dicopot kateter, infuse, dll, belajar jalan ya biasa tuh  (bukan sombong loh). Ya emang masih ada nyeri nyeri sih. Tapi yaw ajar lah ya, namanya aja perut disobek… Tapi sungguh Tuhan memampukan saya kuat… Kalau bukan karena kasih karunia Tuhan, saya tidak akan bisa menanggung sakitnya… Prise The Lord Jesus Almighty….

Lalu ada juga cerita dibalik tanggal lahirnya Andra. Sebetulnya due datenya tanggal 17 Mar’11. Tapi dsog menyarankan untuk pilih tanggal operasi sebelum tanggal due date. Waktu itu saya sama si mas bingung mau pilih tanggal berapa. Sebetulnya saya iseng aja bilang kalo pengen melahirkannya tgl cantik dan kalo dijumlah tanggalnya totalnya jadi angka 9 gitu. Setelah kami lihat di kalender tgl 3/3/2010 itu kalo dijumlah 9. TApi pas tanggal itu saya belum cuti melahirkan. Akhirnya ga jadi deh. Kami cenderung memilih pas hari jumat/sabtu/minggu.

Tapi ternyata Tuhan mendengar. Akhirnya saya melahirkan juga pas tgl. 3/3/2010. Ih saya jadi takut sendiri. Untug yang dikabulkan Tuhan ini perkataan yang baik. La kalo saya pas asal jeplak ngomong hal – hal negative terus dikabulkan Tuhan gimana L serem deh.

Moral cerita: Jagalah mulutmu dari perkataan yang tidak membangun. Bukankah perkataan positif lebih enak di dengar dan membangun iman????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar