Kamis, 20 September 2012

Leandra 2yr2months old

Tgl. 3 ini Leandra nambah 1 bulan lagi usianya. Emang ya anak – anak itu pesat sekali perkembangannya. Dalam waktu 1 bulan saja progress nya sudah banyak banget. Kalo secara fisik sih ga banyak ya. Maksud saya tingginya paling juga nambah sedikit, berat badannya juga masih dikisaran 14.5kgs.

Tapi yg bikin amazing itu adalah kemampuannya melakukan hal – hal yang kita anggap si anak belum bisa melakukan. Diusia 2yr2 months ini Leandra udah nambah pinternya: dah bisa pake celana dalam sendiri. Kalo pake celana panjang sih dia maunya juga pake sendiri, tapi kadang masih kesulitan. Dah hafal lagu tik – tik bunyi hujan, topi saya bundar. Sudah mulai kritis. Jadi kalo dia tanya dan jawaban yg kita berikan belum memuaskan, dia akan tanya terus, sampai jawaban itu memuaskannya. Ini salah satu contoh tanya jawab saya sama FeFe. Kondisi dalam perjalanan pulang setelah ngedence dari DP Mall, malam hari:

Mommy    : Kak, nanti sampe rumah cuci tangan, cuci kaki, minum susu, berdoa
                lalu bobok ya, soalnya sudah malam.
FeFe        : Kakinya habis kena apa? (maksud dia, kok harus cuci kaki, emang
                kakinya habis kena apa).
Mommy    : Kakinya habis kena debu. Kan tadi habis nge dence ga pake sandal.
FeFe        : Kena debu apa?
Mommy    : Kena debu kotor.
FeFe        : Debu kotor apa?
Mommy    : Debu kotor bikin sakit batuk sama bikin sakit perut.
FeFe        : Debu kotor apa?
Mommy    : Eeeerrrrrr (mulai kehilangan kata – kata)…… speechless sebentar….
                ya pokoknya kotor deh, bikin kamu sakit lah….

Duhhh, rasanya pengen saya peluk – peluk terus deh anak ini. Ga pengen melewatkan moment – moment saat dia masih jadi bayi dan toddler. Tar kalo udah gedean kan dia pasti sudah punya dunianya sendiri.

Berkati FeFe ya Tuha dengan hikmat, dengan roh yang takut akan Tuhan. Masa depannya pasti ada dalam genggamanMu ya Tuhan…

Love you little angel..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar